Tidak semua orang memiliki kemampuan lebih dalam membangun sebuah vendor kaos yang berjalan baik dan lancar. Entah itu sekaliber konveksi, vendor kaos atau bisa jadi keduanya.

Diperlukan ketelatenan, passion dan keahlian agar permintaan konsumen dapat terpenuhi sebaik mungkin. Lantas, dari segi penilaian manakah vendor-vendor tersebut layak untuk diunggulkan?

Sektor mana saja kah yang perlu diamati oleh perusahaan agar vendor kaos tersebut bisa menjadi andalan? Di bawah ini terdapat beberapa faktor penentu mutu suatu vendor kaos.

Mutu Jahitan Kaos

pusatkonveksi.com

Penilaian awal dalam menentukan apakah mutu produk sebuah vendor kaos yakni berasal dari jahitannya. Selain memperhatikan bahan apa saja yang dipakai, mutu jahitan kaos juga memiliki pengaruh terhadap kenyamanan pemakainya.

Apabila bahan kaos itu sudah menjadi default pabrikan, alias tidak bisa diganti. Maka jahitan bisa menjadi tolok ukur penilaian kualitas suatu vendor kaos.

Karakter jahitan kaos yang baik bisa ditinjau dari model dan pola yang dipakai. Kaos berpola baik akan pemakainya menjadi nyaman dan sesuai dengan ukuran tubuh. Tidak longgar dan tidak sempit.

Vendor kaos yang telah kredibel akan memakai standar patern ukuran kaos nasional. Oleh karena itu, wajar jika vendor kaos ini lebih user friendly daripada yang lain.

Mutu Sablon Kaos

Sablon Rubber

talentasablon.com

Apabila jahitan sudah bagus, maka bagian terpenting yang tidak boleh dilewatkan yakni proses sablon. Sebagaimana tubuh manusia, mutu sablon kaos seolah menjadi citra wajah dari suatu perusahaan vendor kaos.

Nama baik perusahaan akan dipertaruhkan apabila mutu sablon kaos tidak bertahan lama, rusak dan luntur. Sehingga wajar jika para vendor kaos senantiasa mengalokasikan perhatian lebih di bagian ini.

Vendor yang sudah berpengalaman selama beberapa tahun pastinya mempunyai standarisasi kualitas bahan baku yang digunakan. Penggunaan tinta sablon sudah tidak lagi menggunakan merk asal-asalan.

Sablon kaos dengan standarisasi kualitas baik biasanya mampu bertahan selama satu tahun pemakaian normal, atau pencucian dengan detergen selama 30 kali. Hal tersebut tentu saja dengan melakukan perawatan yang sesuai dengan petunjuk penggunaan yang sudah terpasang.

Keserasian Hasil dengan Spesifikasi yang Sudah Disetujui

Jasa Sablon Kaos Terbaik

ghanayello.com

Terkadang para pelanggan dibuat khawatir oleh ketidaksesuaian antara gambar sablon/ cetakan pada kaos dengan desain yang dirancang. Khususnya untuk distro atau clothing line yang seharusnya memesan kaos agar dijual kembali.

Sedikit salah warna saja akan mengurangi nilai estetika pada desain kaos. Bahkan kandungan tujuan yang dibawa pun akan lenyap. Akhirnya, penjualan pun mulai menurun.

Vendor kaos handal dan profesional selalu membiasakan proofing sebelum produksi dimulai secara massal. Kesimpulannya, vendor tersebut melakukan konfirmasi warna dan ukuran gambar melalui proses sampling.

Tak lain hal ini bertujuan agar misscomunication antara pelanggan dan vendor dapat dicegah. Sehingga produk yang dihasilkan memenuhi keinginan.

After Sales atau Pelayanan Pasca Produk Terjual

sablon kaos jakarta tangerang

Slogan “stop selling, start helping” sudah pasti tertanam pada perusahaan terbaik yang rela berusaha melayani konsumen dengan sepenuh hati. Demikian juga dengan suatu vendor kaos idaman.

Ini mengartikan bahwa vendor harus siap berkomitmen sebelum memposisikan usahanya agar bisa diandalkan oleh setiap konsumen. Bukan sekedar penjual yang hanya bisa tebar rayuan. Bukan juga vendor yang hanya baik dari kecepatan respon dan skill komunikasinya saja.

Melainkan diperlukan adanya SOP, tata bahasa serta script yang telah disempurnakan agar menjadi perusahaan profesional yang mampu memenuhi permintaan konsumen sebaik mungkin.

Wizam Robbani

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.