Bikin kaos kini sudah tak sesulit lagi, meskipun dengan desain sendiri. Dalam dunia industri, khususnya konveksi jasa sablon diprediksi akan bertumbuh pesat. Terlebih lagi kaos ialah salah satu kebutuhan primer berupa sandang bagi manusia.

Oleh karena itu, peminat bisnis konveksi kaos ini begitu banyak digandrungi oleh anak-anak muda. Salah satu diantaranya ialah KaosAku.com

Berdiri pada tahun 2015, di usianya yang masih jagung KaosAku.com sudah banyak berkontribusi melayani beragam klien dari beragam komunitas, lembaga sampai personal. Dedikasi kami terhadap kualitas kaos yang diproduksi sangatlah tinggi. Oleh karena itu, kami mengkhususkan hanya menampung orderan kaos saja.

Di tengah kreatifitas anak muda dalam memperhatikan penampilan mereka, kami menerima orderan berupa jasa kaos custom design (sesuai keinginan). Bisa mulai dari teknik sablon manual hingga sablon kaos digital.

Baiklah, dalam artikel kali ini KaosAku.com akan mengulas sedikit informasi berkaitan dengan teknik sablon, seperti manual dan digital. Tak lupa beberapa jenis sablon juga turut dijelaskan. Mau tahu seperti apa? Simak selengkapnya.

Apa itu Sablon?

Sablon merupakan teknik mencetak dengan media layar atau screen rapat. Screen tersebut umumnya berasal dari dasar sutra, bisa juga nilon. Kemudian dibuat satu atau beberapa pola sesuai desain yang akan dibuat.

Seusai layar dibuat pola, kemudian diletakkan di atas kaos sembari dituangkan tinta sablon supaya pola yang ada pada layar dapat tercetak di kaos.

Seiring perkembangan teknologi, kini banyak ditemukan beragam jenis sablon yang memudahkan dalam pembuatan pola screen desain terhadap layar. Jenis sablon tersebut dinamai dengan sablon digital.

Memang sistemnya tidak sepenuhnya dalam terkomputerisasi. Namun apabila dibandingkan dengan sablon manual, durasi pengerjaan sablon digital jauh lebih cepat dan cenderung tidak memakan banyak tenaga.

Sablon Manual vs Sablon Digital

Jasa Sablon Kaos Terbaik

Tiap sesuatu pasti menyimpan sisi positif dan negatif, keunggulan dan kekurangan masing-masing. Dalam hal ini, KaosAku.com akan membedah perbandingan antara keduanya. Sekaligus memberikan sedikit wawasan tentang sablon manual dan sablon digital.

Keunggulan dari sablon manual ialah dari segi kualitas dan tahan lama. Sementara sablon digital hanya unggul di bidang kreatifitas.

Teknik sablon manual memiliki sedikit kemungkinan dalam hal luntur atau pecah warnanya. Umumnya sablon manual hanya mampu untuk satu warna solid.

Berbeda halnya dengan sablon digital yang mempu mencetak desain dengan beragam bahan dan warna gradient sekalipun. Sayangnya kualitas sablon digital masih kalah dengan sablon manual karena mudah luntur.

Perbedaan Sablon Manual dan Sablon Digital

Bukanlah sebuah barometer mana yang lebih unggul antara sablon manual dan sablon digital. Namun semua ini bergantung kepada proses pengerjaan. Jika proses pengerjaannya baik, maka sudah pasti hasilnya akan baik pula.

Jumlah Order

sablon kaos terbaik

Sablon Manual

Pada sablon kaos daerah khusus ibukota Jakarta misalnya, tentunya ditetapkan minimum order dalam tiap desainnya. Tujuannya ialah menekan biaya produksi, sekaligus menjaga layar yang digunakan agar tetap efisien.

Sablon Digital

Tidak sama dengan sablon manual, jasa sablon digital justru memperbolehkan kliennya untuk mencetak satu buah kaos saja. Ini dikarenakan harga sablon kaos digital tidak membutuhkan banyak tambahan pengeluaran dalam membuat layar.

Media Cetak yang Dipakai

Sablon manual biasanya menggunakan kertas HVS dalam pembentukan pola layar sablon. Kemudian dicetak pada kaos dengan cara tinta diratakan dan cenderung bervariasi dari sablon digital.

buat desain baju sendiri online, kaos custom, software desain kaos, kaos custom design, desain kaos online lewat hp, desain kaos lengan panjang, print kaos, sablon kaos murah jakarta timur,

admin

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.