Musim hujan tiba, udah saatnya nih jaga kondisi badan. Jangan sampek kita jatuh sakit cuman gara-gara gerimis atau bahkan hujan deras. Di lain sisi, hujan juga bikin jalanan jadi becek dan muncul banyak genangan.

Tentu saja, hal itulah yang membuat kita jadi malas untuk berpenampilan seapik mungkin. Takut kalau pakaian kita nanti terkena cipratan genangan. Alhasil, ya cuman penampilan seadanya.

But, wait guys! Jangan sampek musim hujan justru malah bikin urusan fashion-mu jadi terabaikan. Bisa jadi, musim penghujan adalah momen yang tepat agar kamu bisa tampil sekeren mungkin dengan pakaian yang ngga biasa kamu kenakan pas lagi musim kemarau.

Penasaran? Yuk, coba beberapa tips fashion khusus musim penghujan berikut ini biar tingkat ke-kece-anmu tetep stabil dan bertambah.

Bomber Jacket

Bomber Jaket

theidleman.com

Istilah bomber jacket mulai booming di Indonesia pada saat Jokowi memakainya dalam konferensi pers di Gedung Istana. Hingga saat ini, bomber jacket makin populer karena mengikuti trend alias kekinian.

Usut punya usut, sebutan “bomber” dalam jaket tersebut berawal dari Tentara Angkatan Udara. Di mana saat itu para anggota militer mengenakan bomber jacket saat melakukan aksinya, khusunya di skuadron pengebom.

Bomber jacket mempunyai siluet yang diyakini maskulin abis dan terkesan hangat kala dipakai pada suhu rendah alias dingin. Maka dari itu, bomber jacket ini pantas kamu pakai pada saat musim penghujan saja atau pada saat di daerah pegunungan.

Chunky Sandal

Chunky Sandal

flickr.com

Sudah biasa kalo sandal jenis apapun jadi item paling favoritnya orang pribumi. Apalagi pas musim penghujan. Pakai sandal bukan berarti tingkat ke-kece-anmu menurun loh ya!

Sebagai alternatif dalam dunia fashion, kamu bisa memakai sandal dengan pengikat tali di pergelangan kaki. Selain terkesan lebih santai, sandal tersebut juga nyaman dipakai.

Terlebih jika pemilihan bahannya berkualitas, kakimu pun akan terkesan lebih berkelas dan menawan di hadapan publik.

Tetep Pede Pakai Payung

Payung Transparan

japon.com.ve

Ingat hujan, ingat mantan. Eh, salah!

Namanya inget hujan, ya inget payung lah huehehe. Emang bener sih kalau benda yang satu ini kerap kali jadi penolong saat musim hujan tiba.

Ada yang bilang “Keren sih, tapi kok pake payung?” Baiklah, mulai detik ini buang jauh-jauh mindset kuno semacam itu. Kenapa? Karena sekarang kamu bisa tetep tampil kece meskipun pakai payung.

Asal nih asal, payung yang kamu pakai tidak ada motif bunga-bunganya di atas. Justru ini yang bikin penampilan kamu jadi lebih fatal karena terkesan feminim.

Cukup pakai payung sederhana aja, kalau bisa berwarna gelap atau polos. Sekedar lebih nge-tren, kamu bisa pakai payung transparan yang saat ini banyak ditemui di Jepang dan Korea.

Trench Coat Kayaknya Boleh Juga

Trench Coat

express.com

Di negara empat musim, trench coat biasa digunakan penduduk sekitar karena bahannya yang lumayan hangat. Tapi bukan berarti coat tersebut tidak bisa kamu pakai di Indonesia loh.

Trench coat sejatinya pakaian pria yang memang didesain khusus untuk cuaca-cuaca dingin dan basah. Sama halnya payung , trench coat juga bisa dibawa dan disimpan dalam tas berukuran sedang.

Mau Tampil Casual? Parka Bisa Jadi Pilihan

Parka

drome.co.uk

Sepintas trench coat dan parka emang agak mirip-mirip tipis. Tapi coba diperhatikan lagi deh, nanti kalian akan menemukan perbedaanya.

Yaps, perbedaanya adalah trench coat memang terlihat formal. Sedangkan parka cocok untuk penggemar style casual. Parka dinilai lebih praktis daripada trench coat karena bentuknya yang serupa dengan jaket.

Meskipun begitu, parka juga lebih fungsional daripada jaket-jaket pada umumnya. Ngga percaya?

Oke, parka kini sudah dilengkapi dengan beberapa saku berukuran besar. Berfungsi sebagai wadah penyimpanan perlengkapan kamu supaya tetap kering pas lagi turun hujan.

Oh iya, parka ini juga mempunyai pelindung berupa hoodie dan bulu tebal lho! Pastinya badan kamu bakal tetap hangat meskipun hawa dingin menerpa.

Wizam Robbani

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.