Chelsea

Chelsea

agitprop.typepad.com

Dari belakang, kostum Chelsea tahun 2013 sampai 2014 ini nampaknya biasa saja. Tapi kalo udah dilihat dari depan, mulai nampak deh keanehannya. Mau tahu?

Plat dada bagian kiri dan kanan bahu kostum tersebut disebut-sebut seperti kostum Robocop. Benarkah ini suatu kebetulan? Hmm… sepertinya begitu.

Bayern Munich

Bayern Munich

huitao.net

Di tahun yang sama, Bayern Munich sepertinya menjiplak konsep bahu yang serupa dengan Chelsea. Tahun-tahun itu lagi ngetren mungkin ya model kostum kayak gitu hehe.

Bedanya, kostum ini menggunakan resletting di bagian leher depan. Keren ngga sih? Menurut admin sih justru ini yang bikin norak. Ya, maklumlah tren fashion dari tahun ke tahun terus berkembang.

New York Red Bulls

New York Red Bulls

oldfootballshirts.com

Alih-alih ingin memperoleh sponsor dengan budget besar, klub asal Amerika Serikat ini justru memperburuk kostumnya sendiri akibat logo sponsor mereka yang berukuran terlalu besar.

Inilah yang membuat klub New York Red Bulls mau tidak mau harus menjalani kompetisi dengan kostum terburuknya kala itu. Kalau kamu ngefans sama klub ini, yakin masih mau beli jersey-nya?

Bari SC

Bari SC

starmaillot.com

Itali adalah kota mode dunia. Maka wajar jika Bari SC perlu mengamati tampilan kostumnya se-detail mungkin. Bari SC mengusung kesederhanaan dalam menciptakan kostum barunya.

Sayangnya kata”kesederhanaan” itu diaplikasikan secara penuh oleh perancang busana. Saking sederhananya, kostum tersebut bahkan tidak mencerminkan kebesaran klubnya yang sedang berjaya waktu itu.

Lazio

Lazio

footballshirtculture.com

Masih di Liga Serie A Italia, klub yang satu ini justru menganggap bahwa sponsor. Senasib dengan New York Red Bulls di atas. Lazio secara terang-terangan ingin menyamakan konsep kostumnya serupa dengan rival terbaiknya.

Namun apalah daya, Puma sudah terlanjur membuat seragam Lazio terkesan lucu. Bagaimana tidak, v-neck warna cokelat dengan kontrasnya memadukan warna biru muda, khas kebanggan klub Lazio.

Monarcas Moreila

Monarcas Moreila

colecciondfutbol.es.tl

Tim asal Meksiko ini memang ngga terkenal-terkenal amat sih. Namun, seketika hal itu berubah semenjak rancangan kostumnya yang cenderung nyeleneh. Lihat saja, perpaduan warna terang antara merah dan kuning seolah membuat kostum klub Monarcas Moreila terkesan seperti seragam Anak TK.

Bury

Bury Fc

oldfootballshirts.com

Dalam dunia fashion, kita tahu bahwa perpaduan warna sangatlah penting untuk diperhatikan. Namun tidak untuk kostum klub yang satu ini. Bury justru menggunakan warna yang cenderung “bertabrakan “. Biru dan coklat apabila dipadukan tidaklah enak untuk dipandang bukan ?

Everton

Everton

classicfootballshirts.co.uk

Klub yang bermarkas sekota dengan Liverpool FV ini sepertinya menorehkan tinta kelam untuk kostum kebanggaannya di tahun 1980. Leher dengan bentuk V disebut-sebut sangat ekstrem kala itu. Sekilas, kostum ini jika dilihat seperti layaknya memakai dua baju secara bersamaan.

Bolton

Bolton

tinypic.com

Lagi-lagi masalah sponsor. Klub Bolton asal Inggris tidak menyangka bahwa kostum yang ia kenakan selama ini terkesan aneh di mata fashion. Sponsor berukuran terlalu besar.

Seolah memperlihatkan lambang klub memiliki sebuah garis horizontal dengan sisi muka yang terpotong. Wajar jika para fans mereka menganggap jika lambang klub tersebut dipasang asal-asalan.

Getafe

Getafe

poglyad.com

Mau main bola atau mau jadi karyawan? Seperti itulah pertanyaan yang tercuat untuk kostum klub asal Spanyol yang satu ini. Yap, kostum Getafe ini terkesan layaknya seragam karyawan restoran fast food.

Parahnya lagi, bagian dalam kostum itu juga memiliki lambang sponsor yang serupa. Jadi, apabila pemain sudah ingin merayakan golnya dengan mengangkat kostum, maka sebuah wajah lucu pun terlihat yang tak lain adalah bagian sponsor dari klub tersebut.

Kalo iklannya kek gini, ngga kebayang kan sponsor tersebut udah ngeluarin berapa duit buat Getafe?

Wizam Robbani

    Your Turn To Talk

    Leave a reply:

    Your email address will not be published.